Seputar Informasi

Sumber informasi Pendidikan dan informatika

Pertemuan 1 Kelas X PAI (daring) : Selalu dekat dengan Allah SWT

 Tujuan pembelajaran : siswa selalu mengamalkan perbuatan terpuji 

Berbagai cara dapat dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sholat / Doa merupakan sikap seseorang untuk taat dan patuh pada perintah Allah dengan tujuan agar manusia selalu mengingat Allah. Selain sholat cara lain untuk mendekatkan diri pada Allah adalah dengan cara berdzikir / mengingat Allah. Dzikir secara bahasa berarti Ingat dan secara istilah adalah upaya mendekatkan diri seorang hamba kepada sang khaliq. Jika kita dekat maka kita akan mendapatkan namun sebaliknya jika kita jauh mendapatkannyapun kesulitan artinya jika kita dekat dengan Allah maka pintu kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat akan kita dapatkan. 

Manusia adalah ciptaan Allah SWT sebagai hamba kita dituntut untuk taat dan patuh padanya. Allah maha pengasih dan Allah maha penyayang. Pengasih memiliki arti luas yaitu Allah lah yang memberikan segala bentuk kehidupan di dunia baik manusia, hewan dan tumbuhan serta segala sesuatu yang hidup di dunia ini. Contoh tumbuhan hidup karena Allah, tumbuhan Cabe bisa berkembang dan berbuah karena izin Allah. Dan penyayang memiliki arti bahwa Allah itu akan menyayangi kepada makhluk yang beriman dan bertaqwa kepada Allah artinya orang yang disayang Allah akan ditinggikan derajatnya baik di dunia maupun di akhirat.

Maka dari itu kita harus selalu berusaha dekat dengan Allah agar kita mendapatkan kasih sayang Allah sehingga kita dapat kebahagian dunia maupun diakhirat. Di kehidupan dunia kita selalu diberikan kemudahan baik rizki, kehidupan dan bersosial masyarakat dan di akhirat kita akan dimasukan ke Syurga

#Cermati argumentasi berikut

Seseorang karyawan sedang melakukan pekerjaan yang sesuai dengan perintah atasan. Karyawan diperintahkan untuk mencari konsumen atau pelanggan untuk membeli sebuah produk dalam waktu satu bulan harus mencapai target. Dan karyawan mengerjakan apa yang diperintahkan oleh atasan bahkan melebihi target dalam satu bulan. Maka apa yang terjadi, apakah atasan hanya memberikan ucapan terimakasih? Ataukah karyawan akan dipecat dari pekerjaan? Tentu tidak secara otomatis  karyawan seperti ini dia akan selalu didekati atasan, diberi bonus target dan bahkan akan dipromosikan jabatannya. Sama halnya dengan kita yang selalu berusaha untuk mendekatkan diri dengan Allah maka Allah akan memberikan apa yang kita minta. 

Ceritakan melalui tulisan di pesan singkat / chating / status media sosial / email, pengalamanmu berusaha untuk mendekat diri kepada Allah sesuai yang kalian lakukan dalam sehari - hari

Silakan konfirmasi setelah mengerjakan