Seputar Informasi

Sumber informasi Pendidikan dan informatika

Update Google Keyboard Terbaru 2 Agustus 2019 Geser Kursor dengan Gesture Spasi

Salam Gadget Mania

Google keyboard merupakan keyboar virtual yang di buat oleh Google, keyboard ini cukup ringan tidak memakan ram yang besar dan sangat efektif, dibanding dengan key board - keyboard yang lainnya. Mari sedikit kita ulas mengenai Google keyboard ini. 

Google keyboard memiliki beberapa tema bawaan, dengan warna yang bisa disesuaikan sesuka pengguna maksudnya pengguna dapat menyesuaikan yang telah ada baik itu warna, tombol dan jenis keyboard menurut negara yang anda sukai, selain itu Google keyboard juga diganti dengan tema gambar sesuai dengan selera kita

Menarik bukan, sebagai pengguna gadget android kami lebih menyarankan untuk memakai keyboard ini karena disamping ringan tentu ini adalah keyboard bawaan dari Google sang pencipta Android. 

Lebih menariknya lagi di Google keyboard yang belum ada pada keyboard virtual lainnya adalah kita bisa menggeser kursor  dengan gesture, caranya kalian tekan dan tahan tombol spasi lalu arahkan kekanan atau kekiri dan kursor akan menyesuaikan apa yang telah kita lakukan. Namun sayang, gesture ini hanya bisa untuk menggerakan cursor kekanan atau kekiri saja. Semoga Developer Google bisa mengatasi masalah ini.

Jika kalian belum memiliki google keyboard kalian bisa mencari di playstore atau bisa klik disini